Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

02Jan

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS DAN PERJANJIAN KINERJA INDIVIDU TAHUN 2020 PENGADILAN NEGERI SABANG

Bertempat di Ruang Sidang Utama PN Sabang, pada tanggal 2 Januari 2020 dilaksanakan pembacaan Pakta Integritas oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan PPNPN yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sabang Kelas II, dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas tersebut sebagai salah satu wujud komitmen dari Pejabat dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Sabang Kelas II […]Lebih Lanjut

31Dec

LAPORAN KINERJA PENGADILAN NEGERI SABANG TAHUN 2019: PELAYANAN PRIMA, BEBAS PUNGLI

Pengadilan Negeri Sabang Kelas II merupakan peradilan tingkat pertama yang membawahi wilayah hukum Kota Sabang. Kota Sabang sebagai kota administratif paling barat Indonesia, memiliki 2 (dua) kecamatan, yaitu Kecamatan Sukakarya dan Sukajaya dengan jumlah Gampong/Kelurahan sebanyak 18 (delapan belas). Pengadilan Negeri Sabang memiliki tugas utama mengadili perkara perdata dan pidana yang menjadi kewenangannya. Untuk mengoptimalkan […]Lebih Lanjut

30Dec

PELAKSANAAN UJIAN SELEKSI CPPNPN TAHUN ANGGARAN 2020 PENGADILAN NEGERI SABANG

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Sabang dilaksanakan seleksi calon PPNPN Pengadilan Negeri Sabang Tahun 2020 dengan tahapan ujian seleksi adminsitrasi dan ujian kemampuan bidang pada tanggal 20 Desember 2019. Sedangkan pada tanggal 26 Desember 2019 dilaksanakan test wawancara yang di ikuti oleh masing-masing peserta yang di wawancarai oleh para panitia yang terdiri dari […]Lebih Lanjut

26Dec

OPENING DAN CLOSING MEETING TAPM PN SABANG

Pada Hari Kamis 26 Desember 2019 dilaksanakan Opening Meeting TAPM PN Sabang dalam rangka Audit Internal yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yang dipimpin oleh Lead Asesor sekaligus Manager Representative Bpk. Syihabuddin, SH.MH. Dalam Openg Meeting ini Lead Asesor menjelaskan pentingnya pelaksanaan Audit Internal dalam rangka menjaga ketertiban dan pelaksanaan TAPM di PN SABANG. setelah […]Lebih Lanjut

18Dec

RAPAT BULANAN DESEMBER SEKALIGUS RAPAT AKHIR TAHUN 2019

Rapat Dinas Bulanan bulan Desember 2019 sekaligus menandakan rapat akhir tahun yang dilaksanakan pada pengadilan negeri sabang di ruang sidang utama. Pembahasan mengenai evaluasi oleh hakim pengawas bidang kepaniteraan dan kesekretariatan serta beberapa instruksi penting yang disampaikan langsung oleh pimpinan rapat yakni Ketua Pengadilan Negeri Sabang Bpk Fauzi,SH,MH. Rapat juga dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat […]Lebih Lanjut

09Dec

PENGUMUMAN PENDAFTARAN PETUGAS PELAYAN POSBAKUM T.A. 2020

PENGUMUMAN Pengadilan Negeri Sabang membuka kesempatan kepada para Advokad yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk bergabung bersama kami dalam lembaga layanan pos bantuan hukum tahun anggaran 2020. Syarat lengkap dapat dilihat pada surat dibawah ini.Lebih Lanjut

Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Negeri Sabang Kelas II, Silahkan gunakan menu di atas untuk mencari berbagai informasi yang dibutuhkan atau gunakan tab informasi cepat di bawah untuk melihat produk peradilan yang ada di Pengadilan Negeri Sabang Kelas II

JAKARTA | (05/06) – Mahkamah Agung telah menerbitkan SEMA 1 Tahun 2014 tanggal 29 Januari 2014. Sema yang merupakan perubahan atas SEMA 14 Tahun 2010 ini mulai berlaku bagi pengajuan kasasi/PK mulai 1 Maret 2014. Untuk terwujudnya keseragaman dalam mengimplementasikan SEMA 1 Tahun 2014, Panitera Mahkamah Agung mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 821/PAN/OT.01.3/VI/2014 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengelolaan dan Pengiriman Dokumen Elektronik sebagai Kelengkapan Permohonan Kasasi dan Peninjauan Kembali. “Bahwa dalam rangka memberi petunjuk dalam melaksanakan Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tanggal 29 Januari 2014 tentang Perubahan atas Surat Edaran Mahkamah Agung Nomor 14 Tahun 2010 tentang Dokumen Elektronik sebagai Kelengkapan Permohonan Kasasi dan Peninjauan Kembali dipandang perlu ditetapkan keputusan Panitera Mahkamah Agung tentang petunjuk pelaksanaan pengelolaan dan pengiriman dokumen elektronik sebagai kelengkapan permohonan kasasi dan peninjauan kembali”, demikian bunyi konsideran Keputusan Panitera MA yang ditandatangani pada tanggal 3 Juni 2014 tersebut. Sebagai sebuah Juklak, SK Panitera ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari SEMA 1 Tahun 2014. Keduanya berfungsi sebagai petunjuk atau acuan bagi pengadilan dalam mengelola dan mengirimkan dokumen elektronik perkara yang diajukan upaya hukum kasasi dan peninjauan kembali. Komposisi dari Juklak Panitera ini terdiri dari 8 (delapan) bagian, yaitu: pendahuluan, definisi dan pengertian, dokumen elektronik permohonan kasasi/peninjauan kembali, pengelolaan dokumen elektronik pada pengadilan, pengelolaan dokumen elektronik pada Mahkamah Agung, pusat data dan informasi perkara, lain-lain dan penutup. Selengkapnya klik di sini. [Sumber]




Click to listen highlighted text!