Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

PELAKSANAAN UPACARA HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA YANG KE-70

PELAKSANAAN UPACARA HARI ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA YANG KE-70

Dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun Mahkamah Agung R.I ke-70 yang jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2015 Pengadilan Negeri Sabang bersama dengan Mahkamah Syar’iyah Sabang melakukan acara Syukuran yang dimulai dengan upacara bendera yang dimulai pada pukul 08:00 WIB yang bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Negeri Sabang. Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai dan hakim di Pengadilan Sabang dan Mahkamah Syar’iyah Sabang beserta Dharmayukti Karini Sabang.

HUT MA (12)

HUT MA (5)

HUT MA (7)

HUT MA (9)

HUT MA (6)

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Bapak NOOR ICHWAN ICHLAS RIA ADHA,SH. Upacara dimulai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan Teks Pancasila. Pembina Upacara kemudian membacakan Pidato Tertulis Ketua Mahkamah Agung RI, Prof.Dr. H. Muhammad Hatta Ali,SH.,MH  dengan Tema : “MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK MELALUI INDEPENDESI LEMBAGA PERADILAN”

 

HUT MA (10)

Inti dari Pidato Ketua MA adalah Bahwa amanah konstitusi terhadap lembaga Pengadilan dengan kekuasaan yang merdeka, mengandung makna bahwa Pengadilan sebagai lembaga yudikatif tidak dapat diatur atau dipengaruhi oleh lembaga eksekutif maupun legislatif. Artinya Hakim tidak tidak berada dibawah pengaruh atau tekanan atau campur tangan dari pihak manapun dan kekuasaan apapaun juga. Dengan kemandirian lembaga peradilan tersebut, Hakim harus memahami betul amanah dalam menjalankan tugasnya dan tetap menjunjung tinggi kemandirian dalam melaksanakan amanah konstitusi tersebut. Dalam mewujudkan Badan Peradilan yang lebih baik dan responsif sesuai kebutuhan masyarakat kita harus bekerja keras, sehingga kepercayaan publik terhadap lembaga Peradilan terus meningkat dan tetap terjaga. Upacara Hari Ulang tahun Mahkamah Agung-RI yang ke-70 ditutup dengan pembacaan doa.

 

HUT MA (14)

HUT MA (15)

HUT MA (13)

HUT MA (16)

Setelah melaksanakan Upacara Bendera, kemudian dilanjutkan dengan mengadakan acara “syukuran” yang diikuti oleh seluruh peserta upacara beserta tamu-tamu undangan. Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia Peringatan Hari Ulang tahun Mahkamah Agung R.I ke-70 oleh Bapak ZULFIKARUDDIN,SH. kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Sabang dan Wakil Mahkamah Syar’iyah Sabang.

HUT MA (17)

HUT MA (18)

HUT MA (19)

HUT MA (20)

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para peserta yang memenangkan kupon berhadiah pada acara Gerak Jalan Santai Warga Peradilan yang telah dilangsungkan pada Hari Jum’at Tanggal 14 Agustus 2015 . Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba Tennis Meja dan Catur yang juga diadakan untuk menyambut HUT Mahkamah Agung R.I ke – 70. Peringatan Hari Ulang tahun Mahkamah Agung R.I ke-70 tersebut kemudian ditutup dengan acara makan-makan dan Halal Bihalal dengan keluarga besar Pengadilan Negeri Sabang, Mahkamah Syar’iyah Sabang.

Dirgahayu Mahkamah Agung R.I Ke – 70.

 

HUT MA (1)

DSC_0692

DSC_0693

DSC_0698

DSC_0699

DSC_0694

FOTO-FOTO RANGKAIAN KEGIATAN OLAH RAGA BERSAMA DALAM MENYAMBUT ULANG TAHUN MAHKAMAH AGUNG R.I  YANG KE-70 DAN HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-70

OLAH RAGA (11)

OLAH RAGA (10)

OLAH RAGA (9)

OLAH RAGA (8)

OLAH RAGA (7)

OLAH RAGA (6)

OLAH RAGA (5)

OLAH RAGA (4)

OLAH RAGA (3)

OLAH RAGA (2)

OLAH RAGA (1)

GERAK JALAN (3)

GERAK JALAN (4)

GERAK JALAN (5)

GERAK JALAN (6)

GERAK JALAN (7)

GERAK JALAN (12)

GERAK JALAN (16)

GERAK JALAN (18)

GERAK JALAN (19)

GERAK JALAN (20)

GERAK JALAN (21)

GERAK JALAN (22)

GERAK JALAN (23)

GERAK JALAN (1)

GERAK JALAN (11)

GERAK JALAN (2)

 







Click to listen highlighted text!