Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

PENGAWASAN DAN SURVEILANCE APM DAN PENILAIAN INTERNAL ZI PN SABANG OLEH PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH

PENGAWASAN DAN SURVEILANCE APM DAN PENILAIAN INTERNAL ZI PN SABANG OLEH PENGADILAN TINGGI BANDA ACEH


Pengadilan Negeri Sabang telah melaksanakan Rangkaian Kegiatan Pengawasan dan Surveilance Akreditasi Penjaminan Mutu serta penilaian internal Pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh selama 2 hari.


Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Opening Meeting di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sabang pada hari Selasa tanggal 4 Agustus 2020. Opening Meeting dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Sabang serta 7 orang tim assessor dari pengadilan tinggi banda aceh yang terdiri dari :

  1. Bapak Saryana, S.H., M.H (Hakim Tinggi /Lead Assesor)
  2. Bapak Fuad Muhammady, S.H., M.H (Hakim Tinggi / Assesor)
  3. Bapak H. Syukri, S.H., M.Hum (Hakim Tinggi / Assesor)
  4. Bapak Syawaluddin, S.H (Assessor)
  5. Ibu Lydia Andalusia, S.T (Assessor)
  6. Bapak Zulfahmi, S.H ( Assessor)
  7. Bapak Syamsul Bahri S.H (Assessor)

Setelah Opening Meeting selesai , Para assessor memuali kegiatan assessment pada seluruh unit yang ada di Pengadilan Negeri Sabang, dengan metode tanya jawab dan pemeriksaan data dukung. Pemeriksaan pertama dilakukan terhadap Top Managemen , kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pada seluruh bagian kesekretariatan maupun kepaniteraan .

Tidak hanya sampai disitu, pemeriksaan juga kemudian dilanjutkan dengan pengecekan kelengkapan dokumen zona integritas serta penilaian terhadap pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM pada Pengadilan Negeri Sabang Kelas II.


Seluruh Hasil Rangkaian pengawasan disatukan dan disusun mejadi sebuah laporan melalui rapat internal tim Assesor, dan di sampaikan pada saat Clossing Meeting hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020. Sebagai Penutup acara, kegiatan diakhiri dengan penandatanganan dan penyerahan hasil assesmen oleh Tim Surveillance kepada Ketua Pengadilan Negeri Sabang Bapak Syihabuddin S.H, M.H.,







Click to listen highlighted text!