Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

RAPAT DINAS & RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN FEBRUARI 2021.

RAPAT DINAS & RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN FEBRUARI 2021.

Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Bapak Syihabuddin, S.H, M.H, memimpin  jalan nya Rapat Dinas Periode Februari 2021. Rapat dinas dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan, diikuti oleh Pimpinan, Hakim serta seluruh keluarga besar PN Sabang, Kamis, 18 Februari 2021.

Rapat diawali dengan penyampaian pembinaan oleh pimpinan, dilanjutkan dengan pemaparan  Laporan hasil pengawasan oleh hakim Pengawas Bidang selama Bulan Januari 2021. Didalam arahanya, Bapak Syihabuddin, S,H. M.H menyampaikan penekanan terhadap berberapa hal diantaranya :

  • Kedisiplinan :bagi yang sudah disiplin agar terus dipertahankan, sementara yang merasa belum agar dapat ditingkatkan, termasuk soal pengisian Absensi, penginputan data pada SIPP, Court Calender serta berita acara sidang.
  • (PTSP) :Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tidak boleh Kosong dan pemberian pelayanan selalu memperhatikan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan & Santun)
  • Umum Keuangan :   untuk bagian umum agar selalu melakukan pengecekan terhadap isi kantor, pengisian kartu perawatan barang dan memperhatikan 5 R ( Rawat, Resik, Ringkas, Rapi, Rajin). Sementara pada bagian keuangan agar tertib pengisian SIMAK BMN dan ada rencana Realisasi Anggaran.
  • PTIP : untuk bagian PTIP agar selalu Updete informasi pada Website, dan menerapkan ATM.
  • KEPORTALA : agar tertib Administrasi Absen dan dilakukan Monitoring dan Evaluasi serta selalu dicek update kelengkapan pada SIKEP dan Komdanas;

Mengakhiri pembinaan, beliau menyampaikan sebuah kalimat “ Citra akan semakin terbentuk seiring akumulasi peristiwa yang diketahui publik”. Untuk itu seluruh warga PN sabang diharapkan agar tetap semangat dan berdisiplin menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing.

Selain Rapat dinas, kegiatan yang berlangsung lebih kurang dua jam ini, diisi Juga dengan pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin oleh Manager Representatif  Bapak Roni Susanta, S.H, Rapat tinjauan manajemen ini  merupakan lanjutan dari hasil audit internal yang telah dilaksanakan oleh tim auditor pada tanggal 18 – 21 Januari 2021. Kasubag umum keuangan Charunnisa, S.H menyampaikan bahwa, temuan tim auditor internal pada bagian umum, berkaitan dengan pelaksanaan simulasi Manajemen Resiko, telah ditindak lanjuti dengan pelaksanaan Simulasi Tanggap darurat & kebakaran bekerjasama dengan BPBD Sabang,pada tanggal 11 Februari 2021.

Diakhir Rapat dinas, Wakil Ketua Pengadilan Negeri sabang  didampingi oleh panitera, sekretaris dan salah Hakim, menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan dan pembuatan video simulasi Tanggap Darurat dan Kebakaran di PN sabang. Penerima sertifikat penghargaan tersebut diwakili oleh Rahmat, Rendi, Dicky dan Aditia, yang kesemuanya merupakan pemeran dalam kegiatan Simulasi.







Click to listen highlighted text!