Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

DUA PERSONIL PENGADILAN NEGERI SABANG MENGIKUTI BIMTEK BIDANG ADMINISTRASI KEPANITERAAN YANG DISELENGGARAKAN OLEH PT BANDA ACEH

DUA PERSONIL PENGADILAN NEGERI SABANG MENGIKUTI BIMTEK BIDANG ADMINISTRASI KEPANITERAAN YANG DISELENGGARAKAN OLEH PT BANDA ACEH

Personil Aparatur Pengadilan Negeri Sabang mengukuti acara tersebut terdiri dari 2 (dua) orang yakni Panitera Muda Perdata, Rita Kirana bersama dengan Operator IT, Rama Juanda Dwi Putra S.Kom, telah selesai mengikuti rangkaian Bimbingan Teknis Administrasi Kepaniteraan yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Banda Aceh sejak tanggal 7 hingga 9 Juni 2021.

Bimbingan Teknis yang diselenggarakan di Mata Ie Resort Kota Sabang ini diikuti oleh 46 (empat puluh enam) orang peserta yang terdiri dari Panmud Perdata, Jurusita dan operator IT yang berasal dari Pengadilan Negeri se-wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Banda Aceh dan juga Tamu undangan dari Kejaksaan Negeri Sabang dan Rutan Kelas II Sabang.

Acara di buka pada tanggal 7 Juni 2021 oleh Ketua Pengadilan Tinggi banda Aceh Dr. Gusrizal, S.H.,M.Hum, didampingi Hakim Tinggi H. Makaroda Hafat, S.H.,M.Hum, Serta dihadiri juga oleh Panitera Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Refizalius, S.H., KPN Sabang, Syihabuddin, S.H.,M.H, Narasumber dari Dirpapu Dirjen Badilum, Bpk. Achmad Basyari, S.E. dan Satgas SIPP Dijren Badilum, Bpk. Dodon Angin Wiyono.

Bimbingan teknis yang berlangsung selama tiga hari ini , mengangkat materi mengenai biaya perkara, Sistem informasi penelusuran Perkara (SIPP)dan SPPT-TI, serta materi mengenai implementasi E-Court dalam Upaya Banding.

Acara kemudian ditutup pada hari Rabu, 9 Juni 2021 oleh Hakim Tinggi Banda Aceh, Bpk. Makaroda Hafat, S.H.M.Hum. dengan harapan agar seluruh materi yang telah disampaikan selama proses bimtek ini dapat disosialisasikan kembali oleh para peserta kepada seluruh Aparatur Pengadilan Negeri di satuan kerja masing-masing.







Slider
VISI : TERWUJUDNYA PENGADILAN NEGERI SABANG KELAS II YANG AGUNG - MISI : (1)Menjaga kemandirian Pengadilan Negeri Sabang kelas II (2)Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada para pencari keadilan terkhusus di kota Sabang. (3)Meningkatkan kualitas Pelayanan, SDM dan kepemimpinan pada Pengadilan Negeri Sabang kelas II.(4)Meningkatkan kredibilitas dan dan transparasi pada Pengadilan Negeri Sabang Kelas II. - MOTTO PN-SABANG : JARO (JUJUR - ADIL - RELIGIUS - OBJEKTIF)
JAM REAL TIME

Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!