Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

E-Court MA.RI

JDIH

SIPP PN-Sabang

PN SABANG PERTAHANKAN PREDIKAT “A” EXCELLENT DALAM PENILAIAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

PN SABANG PERTAHANKAN PREDIKAT “A” EXCELLENT DALAM PENILAIAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Kamis 10 Juni 2021, Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Syihabuddin, S.H., M.H menerima penyerahan Sertifikat Akreditasi penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum tahun 2020 dengan predikat “A” Excellent. Sertifikat ini diserahkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Yang mulia Dr. Gusrizal, S.H.,M.Hum pada kegiatan pembinaan kepada seluruh ketua Pengadilan Negeri Se-Wilayah hukum Pengadilan Tinggi banda Aceh.

Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan sendiri merupakan program Mahkamah Agung yang dijalankan oleh masing masing Direktorat Jendral Peradilan, guna menentukan peringkat pengakuan terhadap kualitas pelayanan dan penyelenggaraan seluruh aktivitas penjaminan mutu pada pengadilan. Penilaiannya dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk memastikan manajemen Peradilan menuju Indonesian Court Performance Excellent (ICPE) berjalan dengan baik dan berkesinambungan.

 Pengadilan Negeri Sabang Pada tahun 2021 berhasil mempertahankan Predikat “A” Excellent berdasarkan Keputusan Dirjen Badilum Nomor 1045/DJU/SK/OTO1.3/3/2021 tentang nilai akreditasi penjaminan mutu pada pengadilan Negeri Klas IB dan Klas II. Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Direktur Jendral Peradilan Umum pada tanggal 10 Maret 2021. Pada tahun sebelumnya, Pengadilan Negeri Sabang juga sudah memperolah predikat “A” Excellent dalam penialian Akreditasi, namun pada tahun ini terdapat peningkatan total nilai dari 702, meningkat menjadi 710.

 Pengadilan Negeri Sabang terus berkomitmen melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja, serta selalu berupaya untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh pengguna layanan. Sejak tahun 2019, Pengadilan Negeri Sabang juga telah melakukan pencanangan Zona integritas sebagai wujud Komitmen dalam memberikan pelayanan yang bebas pungli dan Gratifikasi. Semoga apa yang telah dan akan dilaksanakan bernilai ibadah dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa.







Slider
VISI : TERWUJUDNYA PENGADILAN NEGERI SABANG KELAS II YANG AGUNG - MISI : (1)Menjaga kemandirian Pengadilan Negeri Sabang kelas II (2)Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada para pencari keadilan terkhusus di kota Sabang. (3)Meningkatkan kualitas Pelayanan, SDM dan kepemimpinan pada Pengadilan Negeri Sabang kelas II.(4)Meningkatkan kredibilitas dan dan transparasi pada Pengadilan Negeri Sabang Kelas II. - MOTTO PN-SABANG : JARO (JUJUR - ADIL - RELIGIUS - OBJEKTIF)
JAM REAL TIME

Click to listen highlighted text!
Click to listen highlighted text!