Pengadilan Negeri Sabang kembali melaksanakan Rapat Dinas bulanan Periode Juli 2021 yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Sabang pada hari Selasa, 27 Juli 2021. Rapat diikuti oleh pimpinan, para Hakim dan seluruh aparatur Pengadilan Negeri Sabang termasuk pegawai PPNPN.

Agenda pertama yang dibahas didalam rapat dinas kali ini adalah penyampaian hasil pengawasan & rapat berjenjang, yang telah dilaksanakan selama bulan Juni 2021. Laporan tersebut disampaikan oleh kordinator Pengawas bersama dengan hakim pengawas bidang yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan bersama dengan bagian yang bersangkutan. Dari laporan selama periode bulan Juni 2021, secara keseluruhan tugas dan fungsi masing-masing bagian telah dilaksanakan sebagaimana mestinya, baik pada bagian kesekretariatan maupun kepaniteraan.

Ketua Pengadilan Negeri Sabang, bapak Syihabuddin,S.H.,M.H, pada rapat dinas kali ini juga menyampaikan beberapa materi pembinaan dan sosialiasi yang ditujukan kepada seluruh aparatur pengadilan. Pembinaan yang disampaikan meliputi masalah kedisiplinan, kehati-hatian dalam bekerja, kesesuaian dalam melaksanakan tupoksi, serta himbauan untuk anti terhadap Gratifikasi berikut dengan penyampaian aturan-aturan tentang larangan anti gratifikasi tersebut. Pada akhir pembinaan beliau menekankan untuk bekerja sebaik-baiknya, hindari iri dengki dan jadilah manusia pembelajar.

Setelah sesi pembinaan rapat dinas dilanjutkan dengan penyampaikan laporan realisasi anggran selama semester I tahun 2021. untuk DIPA 01 (Badan Urusan Administrasi) dari total Pagu Rp3.981.776.000,00 terealisasi 45 % (Rp1.798.607.965,00), sedangkan DIPA 03 (Badan Peradilan Umum) dari total Pagu Rp47.193.000,00 terealisasi 50,60 % (Rp23.900.000,00).

Agenda rapat dinas kali ini ditutup dengan pemberian reward kepada Hakim, ASN dan PPNPN terbaik periode Januari S/d Juni 2021dengan rincian:
1. Kategori Hakim reward diberikan kepada Bapak Fajri ikrami S.H;
2. Kategori ASN Kepaniteraan diberikan panmud Hukum Bpk. Lazuardi Saputra, S.H
3. Kategori ASN Kesekretariatan diberikan kepada ibu Elvi Suryani, S.H
4. Dan untuk Kategori PPNPN diberikan kepada Bapak Dicky Andria Rizky S.H dan ibu Mawarni;
Seluruh nama-nama tersebut dipilih melalui rapat tim penilai internal yang telah dilaksanakn sebelumnya bersama dengan pimpinan pengadilan.

Click to listen highlighted text!