Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
pengadilan negeri sabang

BERAKHLAK – BANGGA MELAYANI BANGSA

SERVICE EXELLENT ADALAH KENISCAYAAN

SERVICE EXELLENT ADALAH KENISCAYAAN

Sabang, 9 November 2021, Ketua PN Sabang, Syihabuddin, S.H., M.H., didampingi Hakim Pengawas PTSP (Moh Rezwandha, S.H., M.H.,) dan Pejabat Pengelola PTSP (Panitera dan Sekretaris) memberikan pembinaan berkala kepada Petugas PTSP.

Di awal kegiatan, Ketua PN memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja Petugas PTSP, sehingga pelayanan prima dapat diwujudkan dan citra PN Sabang semakin baik. Hal ini bisa dilihat dari hasil survey IKM dan IPAK, di mana untuk survey IPAK di periode triwulan ke-3 ada pada skala 4 (100 %), sedangkan nilai IKM mencapai 3,95 (98,68 %).

Selanjutnya Beliau menyampaikan agar Petugas PTSP senantiasa mempedomani Standar Pelayanan di PN Sabang, SOP, Buku Pedoman PTSP, dan menerapkan budaya pelayanan prima (service exellent). Service exellent antara lain diwujudkan dalam bentuk implementasi 3 S (senyum, salam, dan sapa), sikap ramah, tutur kata yang sopan dan halus, melayani stulus hati, dan mendengarkan pengguna layanan dengan empati, sehingga mereka merasa dihormati dan dihargai. Di akhir pembinaannya, Pria kelahiran Rembang ini berpesan, agar Petugas tidak hanya memenuhi apa yang dibutuhkan, tetapi juga bisa memberikan lebih dari apa yang diharapkan dari orang yang dilayani.

Pada kesempatan itu pula, Panitera dan Sekretaris selaku Pejabat Pengelola PTSP juga memberikan beberapa arahan terkait dengan upaya peningkatan pelayanan Petugas PTSP, antara lain agar Petugas PTSP terus belajar dan meningkatkan wawasannya, sehingga bisa memberikan layanan secara cepat, tepat, dan terkini.

Di akhir acara dikumandangkan yel-yel PTSP PN Sabang yang dimaksudkan untuk terus memompa semangat untuk memberikan layanan terbaik dan menegaskan bahwa layanan PTSP PN Sabang bebas dari pungli maupun gratifikasi. Selanjutnya dilaksanakan pula simulasi untuk penyegaran layanan PTSP di bawah bimbingan Sekretaris PN Sabang.







Slider
VISI : TERWUJUDNYA PENGADILAN NEGERI SABANG KELAS II YANG AGUNG - MISI : (1)Menjaga kemandirian Pengadilan Negeri Sabang kelas II (2)Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada para pencari keadilan terkhusus di kota Sabang. (3)Meningkatkan kualitas Pelayanan, SDM dan kepemimpinan pada Pengadilan Negeri Sabang kelas II.(4)Meningkatkan kredibilitas dan dan transparasi pada Pengadilan Negeri Sabang Kelas II. - MOTTO PN-SABANG : JARO (JUJUR - ADIL - RELIGIUS - OBJEKTIF)
JAM REAL TIME