Pengadilan Negeri Sabang kembali melaksanakan Rapat Dinas Rutin Setiap bulan yang kali ini di laksanakan pada hari Rabu, 30 Maret 2022 di Ruang Sidang Utama yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Aswin Arief, S.H.,M.H. dan di hadiri oleh seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, Para Pegawai serta PPNPN.Rapat bulanan dibuka dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung RI dan Mars Pengadilan Negeri Sabang dilanjutkan dengan Yel-Yel Pengadilan Negeri Sabang.

Dalam Rapat kali ini Ketua Pengadilan Negeri Sabang mendengarkan berbagai laporan dari para hakim pengawas bidang tentang hasil pengawasan, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan mengenai Penegakan kedisiplinan hakim, pengawasan dan pembinaan terhadap pegawai dalam melaksanakan pekerjaan, serta penanganan pengaduan berdasarkan Perma nomor 7,8, dan 9 Tahun 2016.

Dengan dilaksanakan rapat dinas secara rutin setiap bulan ini diharapkan agar pimpinan mampu melaksanakan pengawasan yang melekat terhadap jalannya proses bisnis dan administrasi peradilan yang baik dan sesuai dengan arahan dari pimpinan Pengadilan Tinggi dan Dirjen Badilum atas amanah dari YM Ketua Mahkamah Agung RI.

Rapat ditutup dengan penyerahan cinderamata pernikahan dari Pengadilan Negeri Sabang oleh Ketua kepada salah satu Pegawai PN Sabang yang baru melangsungkan pernikahan beberapa waktu yang lalu, serta diakhiri dengan doa bersama.

Click to listen highlighted text!