Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
pengadilan negeri sabang

BERAKHLAK – BANGGA MELAYANI BANGSA

PEMATANGAN KOMPETENSI KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN DALAM BIMTEK SE WILAYAH HUKUM PT BANDA ACEH

PEMATANGAN KOMPETENSI KEHUMASAN DAN KEPROTOKOLAN DALAM BIMTEK SE WILAYAH HUKUM PT BANDA ACEH

Banda Aceh, 09 Juni 2022. Pengadilan Tinggi Banda Aceh melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kehumasan dan Keprotokolan dengan di ikuti oleh seluruh perwakilan 22 Satker se wilayah hukum PT Banda Aceh termasuk Pengadilan Negeri Sabang yang di ikuti oleh Amarullah, S.T. dan Rama Juanda Dwi Putra, S.Kom. berempat di Gedung Pengadilan Tinggi Banda Aceh.

Dalam pembukaan Bimtek tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr H. Gusrizal, S.H.,M.Hum. menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar perwakilan dari setiap satker dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat sebagai pengembangan kompetensi dalam kehumasan dan Keprotokolan sehingga dapat membangun citra pengadilan yang baik di mata masyarakat.

Bimtek ini sendiri terdiri dari empat materi utama yang diangkat oleh masing-masing narasumber yakni; Teknik Foto Berita dibawakan oleh Ilyas Isti, kordinator PVL pada OMBUDSMAN RI Aceh dengan diselipkan sedikit materi oleh Bapak Hakim Tinggi Ad Hoc Tipikor, Dr. H. Taqwaddin Husin, S.H., S.E., M.S. mengenai Pradigma Baru Standar Pelayanan Publik menuju WBK. Kemudian materi dilanjutkan dengan Teknis Penulisan berita oleh Yarmen Dinamika, Wartawan Senior Serambi Indonesia. Dilanjutkan dengan Public Speaking and Master of Ceremony oleh Cut Intan Arifa, dari Cherrymonial Community. Terakhir dan yang paling utama adalah materi tentang Kehumasan dan Protokoler oleh Idayani, dari Serambi FM.

Acara di ikuti dengan sangat antusias baik dari pemateri ataupun peserta, dan acara ditutup dengan melihat berbagai contoh artikel berita dari setiap satker terpilih sebelum acara usai dilaksanakan.







Slider
VISI : TERWUJUDNYA PENGADILAN NEGERI SABANG KELAS II YANG AGUNG - MISI : (1)Menjaga kemandirian Pengadilan Negeri Sabang kelas II (2)Memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada para pencari keadilan terkhusus di kota Sabang. (3)Meningkatkan kualitas Pelayanan, SDM dan kepemimpinan pada Pengadilan Negeri Sabang kelas II.(4)Meningkatkan kredibilitas dan dan transparasi pada Pengadilan Negeri Sabang Kelas II. - MOTTO PN-SABANG : JARO (JUJUR - ADIL - RELIGIUS - OBJEKTIF)
JAM REAL TIME