Kamis, 17 Juni 2021, Ketua Pengadilan Negeri Sabang, Bapak Syihabuddin, S.H., M.H., berkunjung ke SLB Negeri I Sabang dalam rangka koordinasi untuk pemenuhan fasilitas tenaga Ahli difabel di Pengadilan Negeri Sabang.

Bapak Ketua disambut oleh Wakil Kepala Sekolah, Bapak Edi Zulfiadi, S.Pd., beserta jajaran dewan guru spesialis ketunaan SLB Negeri Sabang. Bapak Ketua menyampaikan, PN Sabang berkomitmen untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna layanan, termasuk kepada penyandang difabel, sehingga semua persyaratan sebagaimana ditentukan dalam SK Dirjen Badan Peradilan Umum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri diupayakan dipenuhi, termasuk salah satunya adalah ketersedian Ahli Ketunaan.

Dalam sambutannya, Wakil Kepala Sekolah memberikan respon positif dan siap untuk mendukung Pengadilan Negeri Sabang dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi kaum difabel dan mewujudkan peradilan yang inklusif.

SLB Negeri I Sabang memiliki beberapa Guru sepesialis Ketunaan, yaitu Ibu Mariah, S.Pd. (spesialis Tuna Netra), Ibu Faridah, S.Pd. (spesialis Tuna Grahita), Ibu Nurbaiti, S.Pd., (spesialis Tuna Daksa), Nurlela, S.Pd. (spesialis Tuna Daksa Tuna Grahita), dan Ibu Ummul Hasanah, S.Pd., (spesialis Tuna Rungu).

Sebagai catatan, sebelumnya pada tanggal 28 April 2021 PN Sabang telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Dinas Sosial Kota Sabang dalam upaya untuk penyediaan layanan bagi penyandang disabilitas.

Click to listen highlighted text!