Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Layanan POSBAKUM PN Sabang T.A. 2022. Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Aceh (YLBHA) Cabang Sabang terpilih sebagai Lembaga Bantuah Hukum yang diberikan kesempatan bekerja sama dengan Pengadilan Negeri Sabang dalam memberikan Layanan Bantuan Hukum (POSBAKUM) Tahun Anggaran 2022.

Pada Tanggal 10 Januari 2022, YLBHA Cab Sabang melalui Perwakilannya, Rijalullah, S.H. melakukan Penandatanganan Kerjasama Layanan POSBAKUM oleh PN Sabang melalui Ketua Pengadilan Negeri Sabang (KPN), Bpk. Syihabuddin, S.H.,M.H. disaksikan oleh Panitera, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Para Hakim, dan Para Panitera Muda di Ruang Sidang Utama.

Pada Pengarahannya, KPN mengharapkan LBH yang bekerjasama dengan PN Sabang 12 bulan kedepan agar memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat terhadap kebutuhan konsultasi hukum dan pendampingan dalam menangani kebutuhan masyarakat di Pengadilan.

KPN Sendiri juga menghimbau petugas POSBAKUM yang akan standby nantinya agar selalu tepat waktu sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan pada kesepakatan kerjasama ini.